Usaha Buka Warung Kopi (Warkop) Plus WiFi Gratis sangat Menjanjikan

95 views

KHAIRA ARJU ANNISA – Berawal dari ketidaksengajaan, ceritanya beberapa bulan yang lalu, kami memutuskan untuk berlangganan IndiHome – Telkom, karena kebetulan Jalur baru untuk IndiHome adalah baru saja di buka ke Desa kami, yaitu Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Motivasi kami mengapa Daftar dan lalu berlangganan IndiHome Telkom adalah karena kami ingin mendapatkan Akses Internet yang cepat guna mendukung lancarnya usaha kami yang kebetulan ada yang berbasis online, dimana akses Internet yang Super Cepat adalah sangat kami perlukan saat ini. Maka jadilah kami berlangganan IndiHome dengan memilih paket yang kecepatan 10 Mbps, dengan FUP (Fair Usage Policy) yang diberikan IndiHome Telkom adalah sebesar 300 Gb untuk setiap bulannya. Artinya jika dalam suatu bulan, jatah Quota yang diberikan sebesar 300 Gb tersebut adalah habis, maka kecepatan Internet kami akan di turunkan oleh IndiHome Telkom menjadi hanya 75% saja dari kecepatan normal (kecepatan normalnya adalah 10 Mbps itu tadi), sehingga jika sudah tercapai Quota 300 Gb, maka kecepatan internet yang didapat oleh kami akan menjadi hanya sekitar 7.5 Mbps. Dan lalu, jika dalam bulan tersebut juga, kami menghabiskan Quota sebanyak 400 Gb, maka kecepatan akses Internet kami akan lebih di turunkan lagi menjadi hanya sebesar 40% dari kecepatan normal, artinya jika sudah tercapai Quota 400 Gb, maka kecepatan internet kami akan hanya sekitar 4 Mbps. Tapi kecepatan Internet akan kembali normal lagi ke 10 Mbps jika sudah ganti bulan, artinya kecepatan Internet akan menjadi kembali ke 10 Mbps mulai dari tanggal 1 bulan berjalan berikutnya. Dan kami membayar iuran bulanan paket tersebut sebesar Rp. 360.000,-, itu sudah termasuk Akses IP-TV UseeTV belasan channel dan juga diberikan akses Telepon Rumah dengan Gratis Telepon ke sesama telepon rumah (maksudnya ke sesama nomor telepon rumah milik telkom) selama 1.000 menit di setiap bulannya.

Baca juga ini gan:  Berjuanglah untuk punya Perusahaan, yang bisa diwariskan / dilanjutkan / dikembangkan oleh anak-anakmu

Singkat cerita, ternyata ada dari keluarga kami yang merasa keberatan dengan harga berlangganan IndiHome Rp. 360.000,- per bulan tersebut, dan dia menanyakan kepada saya (posisi saya sebagai kepala keluarga), apakah bisa akses internet indihome tersebut dibagikan ke tetangga sebelah?, artinya mereka ikut koneksi internet kami dan ikut patungan bayar bulanan ke Telkom?. Maka saya pun langsung berpikir untuk bagaimana jalan keluar terbaik agar tidak terlalu memberatkan kami ketika membayar iuran bulanan indihome tersebut. Lalu, saya mencoba browsing kesana-kemari di Internet, dan kemudian, Alhamdulillah, dapat beberapa inspirasi, dimana salah-satunya adalah dengan cara membuka Warkop Free WiFi. Maka jadilah kami membangun sebuah Warkop kecil-kecilan di Depan Rumah kami, dimana warkop-nya itu masih berbentuk Teras Rumah. Dengan membangun Warkop tersebut, maka orang-orang sekitar bisa Ngopi di Warkop kami, sekaligus bisa WiFi-an. Jadi jika harga kopi plus seduh segelas adalah Rp. 2.000,- (itu harga di tempat kami), maka kami memberikan harga Rp. 3.000,- untuk orang yang Ngopi segelas dengan diberikan akses WiFi gratis untuk orang yang bersangkutan. Dan untuk menghindari penyalahgunaan Sistem Free WiFi yang kami berikan tersebut, maka kami membeli suatu alat khusus pembatas waktu online user yaitu dengan menggunakan perangkat Mikrotik yang sudah di setting sedemikian rupa sepenuhnya oleh teknisi berpengalaman ketika membeli paket Mikrotik tersebut. Maka dengan alat Mikrotik tersebut-lah, orang yang ngopi bisa di batasi waktu online-nya menjadi hanya 2 jam saja. Menurut kami, harga Rp. 3.000,- tersebut sudah lumayan murah dengan plus diberikan akses Internet via WiFi yang Super cepat selama 2 jam.

Sampai dengan sekarang, Warkop Free WiFi kami, yaitu Ngopi Segelas + WiFi Gratis 2 Jam hanya Rp. 3.000,- adalah masih terus berjalan normal dan Alhamdulillah dapat menutupi kebutuhan pembayaran iuran bulanan Indihome itu sendiri. Setidaknya, inilah solusi bagi kami, sehingga kami tidak terlalu diberatkan dengan biaya iuran berlangganan bulanan IndiHome kami, berkat adanya Usaha Warkop Free WiFi kami ini.

Baca juga ini gan:  Jasa Instalasi Penangkal Petir dan Penangkap Petir di Singaparna Tasikmalaya

Tags: #Free WiFi #Warkop #Warung kopi

Leave a reply "Usaha Buka Warung Kopi (Warkop) Plus WiFi Gratis sangat Menjanjikan"

Author: 
    author