Berjuanglah untuk punya Perusahaan, yang bisa diwariskan / dilanjutkan / dikembangkan oleh anak-anakmu

Tips Sukses menjadi PengusahaKHAIRA ARJU ANNISA – Zaman sekarang, sudah saatnya kamu punya usaha sendiri dan tidak tergantung lagi dengan suruhan Bos, hehe. Oke disini saya akan membagikan tips dan trik untuk bagaimana Ide memulai suatu usaha yang (menurut saya) bagus untuk di tempuh.

Dengan memiliki perusahaan sendiri, maka pastinya kedepan, ketika anakmu sudah besar akan senang dan mengenangmu sepanjang hayatnya. Ini benar-benar kewajiban mu sebagai orang tua nantinya untuk memperjuangkan hal ini seoptimal mungkin, jangan sampai menyesal di akhir nanti dan melihat anak-anak mu hidup dalam kesengsaraan.

Intinya, Kamu dan saya, adalah berhak untuk sukses. Tidak ada orang lain yang berhak menghalang-halang kesuksesan kamu dan saya. Selama berada di jalan yang benar menurut Agama-mu dan juga menurut Hukum Negara, maka kamu adalah berhak untuk memperjuangkan kesuksesan mu sejak sekarang (sejak masih muda), bahkan sejak sebelum menikah.

Cari dan tentukan jenis atau model usaha yang sekiranya bisa kamu jalankan dan usaha tersebut memiliki orientasi bisnis jangka panjang, jadi saya sarankan janganlah memilih jenis usaha musiman, kamu akan pusing dibuat nya nanti. Usaha musiman adalah usaha yang biasanya mengikuti tren sesaat, dan kamu berinvestasi alat dengan sangat mahal, tetapi kemudian selang waktu beberapa tahun, service dari jenis usaha tersebut tidak digemari lagi oleh masyarakat, dan bangkrut lah kamu, nah jangan terjebak dengan usaha musiman. Saya tidak bisa memberikan contohnya, agan sendiri nanti yang akan otomatis faham.

Contoh usaha yang diprediksi lumayan tahan terhadap badai tsunami adalah: Beternak Kambing dan Domba (jelas hadits-nya), Beternak Ayam Pedaging atau Petelur (jelas pasar-nya), atau yang lainnya, saya tidak bisa menyebutkannya karena itu di luar kapasitas saya.

Baca juga ini gan:  Berani Gagal, Mental Wajib untuk Calon Pengusaha

Semoga Tulisan singkat ini bisa bermanfaat untuk membantu kamu dalam mengambil sikap tentang “mau jadi apa saya besok lusa?”

Jika kamu masih juga bingung harus bagaimana memulainya, atau bingung karena memang belum punya pengetahuan, pemahaman, dan modal, maka coba “Ngadu” ke Alloh SWT, Curhat lah ke Dia di tengah malam (setiap malam), Dia-lah satu-satu nya tempat Curhat terbaik mu, dan Dia selalu menyayangimu dan akan memberikan jalan keluar terbaik untuk mu, asal kamu benar-benar “mengemis” ke Dia dengan sungguh-sungguh. Ceritakan semua keluh-kesah mu ke Dia, lalu, pintalah Jalan keluar terbaik untuk keluh-kesah mu. Yakin, Dia akan membantu-mu dengan cara yang tak terpikirkan akal manusia. Ingat, jangan abaikan ikhtiar sebelum Do’a (jangan dibalik).

Tags: #Anak #Berjuang #Perusahaan #Usaha #Waris

Leave a reply "Berjuanglah untuk punya Perusahaan, yang bisa diwariskan / dilanjutkan / dikembangkan oleh anak-anakmu"

Author: 
    author